October 6, 2022

Pemerintah Eksekutif Estonia- Kaja Kallas Sebut Kripto Harus Dibatasi

Perdana Menteri Estonia Kaja Kallas mengatakan kepada Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken bahwa cryptocurrency harus dibatasi untuk mengurangi kemungkinan Rusia menghindari sanksi yang baru-baru ini dijatuhkan.


Komentar Perdana Menteri Kallas, yang diterbitkan oleh Reuters, muncul sehari setelah Jaringan Penegakan Kejahatan Keuangan AS (FinCEN) meminta lembaga keuangan untuk mewaspadai upaya Rusia untuk menghindari sanksi.


Selain menyerukan pembatasan cryptocurrency, Perdana Menteri Estonia juga mengatakan kepada Blinken bahwa semua bank Rusia dan Belarusia harus dihapus dari sistem pesan permintaan Asosiasi Telekomunikasi Keuangan Antar Bank Global (SWIFT).


Kallas, menjelaskan mengapa tindakan seperti itu terhadap Rusia diperlukan. “Tujuan kami adalah untuk sepenuhnya mengisolasi Rusia dari dunia bebas,” kata Kallas mengutip Bitcoin.com pada hari Selasa (15 Maret 2022).


Sejak Rusia memulai aksi militer terhadap Ukraina, AS dan Uni Eropa telah menanggapi dengan menghapus beberapa bank Rusia dari sistem pesan SWIFT. Selain itu, pemerintah Sekutu melarang Rusia menggunakan dolar AS, euro, pound Inggris, dan yen Jepang.


Beberapa tokoh terkemuka di Amerika Serikat dan Eropa terus mengklaim bahwa cryptocurrency masih dapat digunakan oleh entitas Rusia yang masuk daftar hitam untuk menghindari sanksi.


Kekhawatiran ini diyakini telah mendorong Senator AS Elizabeth Warren untuk mulai mengerjakan peraturan yang diusulkan, yang jika disahkan menjadi undang-undang, akan mempersulit untuk menghindari sanksi penggunaan uang elektronik.

Di samping itu, selain Informasi tersebut, ada juga informasi tentang aplikasi bermain yang menghibur dan menyenangkan jika dapat memenangkan game tersebut, yaitu permainan Slot. Permainan slot hanyalah untuk mencari kesenangan jika memang menang itu hanyalah bonus dari keberuntungan. Game slot adalah game yang menghadirkan kebahagiaan dalam keberuntungan, jika terjadi sebuah kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.